Pemerintah Kabupaten Kampar Gelar Upacara Peringatan HAORNAS ke 40


 

Kampar, PM

Pemerintah Kabupaten Kampar gelar upacara peringatan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) ke 40 tahun 2023 bertempat di Lapangan Pelajar Bangkinang Kota. Senin (11/09)


Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Ramlah ,SE, M.Si dalam hal ini bertindak sebagai Inspektur Upacara Haornas tahun 2023. Turut hadir dalam Upacara tersebut para Forkopimda dan kepala OPD di Kabupaten Kampar.


Pelaksanaan Haornas 2023 di Kabupaten Kampar diselenggarakan dengan lebih semarak, sebagai bentuk dukungan bangkitnya keolahragaan dan ekonomi juga produktivitas masyarakat, setelah melewati keterbatasan aktivitas fisik selama dua tahun pada masa pandemi Covid-19.


Dalam menjalankan amanat undang undang keolahragaan nomor 11 tahun 2022 dan juga amanat perpres Nomor 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) perlu adanya kolaborasi dan komitmen yang kuat antara Pemerintah Pusat, Pemerintah  Daerah, Swasta dan Stakeholder Olahraga untuk bersama-sama semangat mencetak para juara.  hal ini sejalan dengan Logo dan Tema Haornas XL Tahun 2023, yakni Gelanggang Semangat Pemenang. Untuk menjadi pemenang sejati, harus semangat mencetak bangsa yang bugar dan produktif. Juga semangat mencetak para pemenang kompetisi pada ajang internasional demi keharuman bangsa dan negara.


Gelanggang Semangat Pemenang merupakan rangkaian dari macam bentuk apresiasi terhadap para olahragawan dan segenap lapisan masyarakat Indonesia dalam menyatukan semangat hidup aktif dan juang untuk mengharumkan nama bangsa dalam pentas olahraga dunia. 


Ramlah, SE,.M.Si dalam sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Ario Bimo Nandito Ariotedjo, mengatakan, pemuda Indonesia siap untuk mengobarkan semangat pemenang di seluruh jiwa raga masyarakat Indonesia.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama